Jumat, 03 Mei 2013

Tips Untuk Meningkatkan Nilai IPK



Masing- masing dari kita sebagai seorang mahasiswa pasti dalam sebuah  pembelajaran pasti akan mendapatkan suatu nilai dari hasil belajarnya . Nilai yang baik bukan yang ingin dicapai?bukan suatu nilai yang kurang, tentunya harus berusaha untuk mendapatkan  itu jika kita menginginkannya . Apabila dalam suatu waktu nilai ipk semester menurun sehingga kurang memuaskan maka usaha-usaha di bawah ini adalah cara bagaimana membuat agar ipk kita bisa meningkat :
1.    Dalam setiap pertemuan di kelas atau  kegiatan belajar dikelas hendaknya untuk terus masuk di setiap pelajarannya.
2.    Semangat perlu ditingkatkan lagi dalam belajar, jangan patah semangat apabila nilai kita yang pertama baik  tetapi selanjutnya menurun.  
3.    Mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen.  
4.    Masuk di saat-saat dosen memberikan ‘quiz’ ini tentu berguna untuk menambah nilai untuk suatu mata kuliah yang diajarkan.
5.    Hendaknya memahami seluruh mata kuliah yang diajarkan , jika memasuki saat-saat ujian kita bisa paham dan bisa mengerjakan soal-soal yang ada dengan baik, bagi mata kuliah tertentu yang memiliki sks besar hendaknya berusaha keras untuk belajar dengan sungguh-sungguh , tetapi jangan meremehkan matakuliah yang memiliki sks kecil tetap kita pelajari dan pahami juga .
6.    Setelah kita berusaha belajar kita jangan lupa untuk berdoa demi kelancaran yang akan kita lakukan dan harapkan.
      
Lakukanlah usaha-usaha diatas untuk dapat meningkatkan nilai anda menjadi lebih baik , semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar