Sabtu, 04 Mei 2013

Seberapa Pentingkah Nilai IPK?


Postingan ini masih berkenaan dengan postingan sebelumnya. Sebelumnya membahas  tentang cara meningkatkan ipk, dalam postingan ini kita melihat seberapa jauh peranan ipk dalam proses perkuliahan. Nilai ipk bisa dibilang penting karena nilai tersebut bisa melihat seberapa jauh usaha kita belajar di setiap mata kuliah yang ada. Tapi apakah ipk besar itu adalah segala-galanya?.

Mendapatkan nilai yang tinggi memang suatu hal yang pasti diinginkan oleh setiap mahasiswa,  seseorang yang memiliki nilai yang tinggi bisa dibilang orang tersebut tekun dalam belajar. Nilai ipk  juga bisa menjadi tumpuan akan kapankah seorang mahasiswa itu akan cepat lulus dan keluar dari perguruan tinggi. Semua tergantung dari proses belajar dan usaha dari mahasiswa tersebut.

Meskipun ipk itu penting , di sisi lain kita sebagai seorang yang mengikuti kegiatan perkuliahan,   harus punya yang namanya nilai tambah dari kita, yaa semacam sesuatu yang bisa kita dalami, kita minati dan kembangkan  yaitu ‘skill’ kita . Kemampuan kita harus kita ketahui saat kita masih kuliah. Bila kita mengetahui akan kemampuan yang bisa kita gali dari diri kita terhadap sesuatu pelajaran yang diambil dari perkuliahan mungkin pada saatnya nanti itu bisa berguna di bidang karir nantinya.

Jadi selain kita berusaha untuk mengejar nilai yang baik tentu juga kita pelan-pelan harus mencoba menemukan apa potensi dari diri kita yang bisa kita kembangkan .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar