Senin, 06 Mei 2013

Geng di Dalam Sebuah Pertemanan


Pertemanan adalah suatu hubungan pergaulan yang erat kaitannya dengan suatu interaksi antara sesama dimana menjalin rasa solidaritas, tolong menolong, bahu membahu terhadap suatu aktivitas pergaulan. Mungkin diantara kita berteman adalah suatu hal yang biasa di jumpai, namun apakah sebagian dari kita ada yang berteman dalam bentuk geng ?.

Geng yang dibicarakan disini adalah geng pertemanan dimana sekelompok orang yang saling memiliki hubungan pertemanan yang erat yang berkumpul untuk mengakrabkan diri mereka untuk satu tujuan dan dibuat untuk kalangan-kalangan tertentu saja. Lantas apakah kelompok semacam ini itu patut untuk ditiru? mungkin tidak, apabila kita memiliki geng-geng seperti dibicarakan ini maka tentunya diri kita akan terbawa lingkungan sekelompok itu saja, bisa dibilang hubungan dengan dunia luar akan tertutup, interaksi kepada yang lain menjadi sulit.

Sekarang begini tentu kita berteman tidak mengkotak-kotakan orang bukan? yang namanya berteman mungkin tidak begitu, Jika ada orang yang ingin berteman dengan tulus dengan kita dan tidak mengharapkan suatu apapun, seharusnya kita membuka diri. Janganlah juga kita memilih-milih teman berdasarkan status ekonomi keluarganya ataupun juga melihat berdasarkan  parasnya.  

Jadi ubahlah pemikiran bahwa berteman dengan mengelompok-kelompok an  orang itu bisa membawa dampak yang baik di dalam diri kita. Salah besar.
Sekian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar