Rabu, 08 Mei 2013

Sahabat Sejati


Dalam posting kali ini akan membahas sesuatu yang pastinya tidak asing di dalam hubungan pergaulan, yak kita akan membahas tentang sahabat.  Seperti apakah seorang sahabat itu?dan bagaimanakah  sahabat sejati itu?.

Sahabat atau sobat ataupun bisa dibilang sohib (gaya-gaya kata remaja sekarang) adalah seseorang yang memiliki peranan penting dari hidup kita,  mereka tentunya  yang mengajarkan kita akan bisa  mengenali lingkungan dengan baik, tempat untuk bertukar pikiran, cerita, juga saling berbagi canda maupun tawa. Mereka  adalah orang-orang yang membantu kita dalam suatu urusan. Jika kita mengalami kesulitan mungkin tangan-tangan sahabat kita akan ada disekeliling kita mencoba membantu menanganinya.  Mereka  juga yang bisa mengenali diri kita seperti apa, kebaikan ataupun keburukan kita mereka tahu. Jadi mereka mengerti  diri  kita  aslinya seperti apa.

Ada sebagian orang yang mengaku sebagai sahabat, tetapi dia hanya datang ketika ada keperluan saja atau masalah saja dia datang ketika tidak mereka tidak begitu. Jika kita merasa sebagai seorang sahabat kita harus berfikir bahwa  dalam keadaan yang bisa dibilang kurang mengenakan atau pun keadaan senang juga mereka seharusnya hadir di sisi kita. Sahabat sejati itu adalah mereka yang ‘ada’ di setiap keadaan apapun dalam suka maupun duka dan selalu siap mensupport, dan tidak datang dalam urusannya saja. Dapat dikatakan juga sahabat sejati itu tidak akan pernah melupakan diri kita ataupun menjauh dari hubungan persahabatan yang telah terjalin.
Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar