Kamis, 02 Mei 2013

Resume Perilaku Konsumen


Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian,pemilihan,pembelian dan penggunaan produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.bisa dibilang perilaku ini juga termasuk untuk mengkonsumsi ataupun menghabiskan suatu produk.

Pendekatan perilaku konsumen
1.      Teori Kardinal
Teori kardinal menyatakan bahwa kegunaan dapat dihitung secara nominal
2.      Teori ordinal
Teri ordinal kegunaan tidak dapat dihitung tetapi hanya dapat dibandingkan
-         Kurva indiferensi
-         Kurva garis anggaran
-         Perubahan harga barang dan pendapatan

Perilaku konsumen memiliki banyak faktor diantaranya:
-   faktor budaya
-   faktor sosial
 -  faktor pribadi
 -  faktor psikolog

contoh perilaku konsumen ;
-  berfikir pendek
-  tidak terencana
-  suka berkumpul
-  gagap teknologi
-  suka buatan luar negeri
-  gengsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar