Jumat, 10 Mei 2013

Kurangnya Kesadaran Masyarakat Pengguna Kereta


Kereta merupakan transportasi bersama yang digunakan masyarakat untuk alternatif menuju tempat tujuan.  Kereta yang akan dibicarakan disini adalah jenis kereta ekonomi untuk umum. Tentu disini masyarakat umum menggunakannya sebagai penghematan keluaran karena biaya untuk menggunakan layanan transportasi ini bisa dibilang tidak terlalu mahal. Masyarakat yang dominasi menggunakan kereta ekonomi tentu bisa dibilang kebanyakan dari masyarakat menengah ataupun kecil. Namun dalam fasilitas dan penggunaan layanan kereta ekonomi ini pun memiliki suatu permasalahan terhadap penggunanya sendiri . Apakah Permasalahan tersebut?.

Masyarakat masih banyak yang tidak sadar akan penggunaan jasa kereta, masih ada saja pengguna yang naik dengan berada di atas kereta. Ini tentu tidak dapat dibilang baik, seharusnya kita tahu akan bahaya yang dapat ditimbulkan apabila melakukan hal seperti itu. Dengan berada di atas kereta tentu akan dekat dengan listrik lintasan, bisa saja kita tersambar listrik tersebut, dan konsekuensinya lain kita bisa saja terjatuh dari atap kereta. Ini tentu berbahaya bagi kita semua pengguna transportasi kereta.

Suatu ketika pihak KAI membuat suatu alat diatas perlintasan kereta, ini dibuat untuk menangani dan menanggulangi masyarakat pengguna kereta yang naik kereta di atap agar tidak lagi melakukan seperti itu. Namun apa daya tetap saja tidak memberikan efek jera pada pengguna yang biasa naik kereta seperti itu. Mereka tampak masih mengulangi naik dan naik di atap kereta. Sebaiknya sebagai seorang pengguna kereta yang baik kita harus menggunakan layanan ini dengan semestinya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar