Sabtu, 11 Mei 2013

Permainan Tradisional Anak Yang Akan Selalu Diingat


Pada masa dahulu anak-anak bermain dengan permainan yang bisa dibilang sederhana dan alat-alat yang digunakan pun tradisional. Masihkah anda mengingat suatu permainan lama ini?
Mungkin masih diingat di benak kalian semua
1.    Petak umpet



Petak umpet adalah sejenis permainan yang bisa dilakukan dengan banyak orang satu orang bertugas sebagai penjaga dan yang lainnya sebagai pengumpat

2.    Taplak gunung





Permainan yang dilakukan dengan cara melewati daerah-daerah yang telah dibuatkan dengan cara melompat dan kita pun memerlukan suatu batu atau pecahan genteng dalam permainan ini.

3.    Kelereng




Permainan lama ini tentunya menggunakan kelereng sebagai alat permainannya. Permainan akan berakhir apabila kelereng semua telah dikenai dan telah keluar dari daerah batasannya. Pemain yang mengeluarkan dan mengenakan kelereng lebih banyak maka dialah pemenangnya.

4.    Layangan





Di dalam permainan ini kita tentunya mencoba menerbangkan layangan dengan menarik dan ulur benang yang ada pada layangan. Jenis permainan ini ada orang yang memainkannya untuk hiasan saja atau dalam segi estetik saja,biasanya layangan-layangan yang besar atau meniru model-model yang menarik, dan ada juga layangan untuk diadu dimana layangan dimainkan untuk menumbangkan lawan mainnya ,biasanya untuk layangan-layangan kecil aduan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar