Sabtu, 04 Mei 2013

Bermusik



Ini masih berkaitan dengan postingan sebelumnya, tentu sebagian dari kita ada yang gemar atau memilki hobi di bidang musik. Bagi mereka senang bermusik bisa memainkan alat musik ataupun menyanyi itu adalah nilai tambah untuk mengasah diri kita di dalam bidang seni. Jika anda menyenangi musik pun jika anda ingin belajar serta mengembangkan anda bisa belajar di tempat les- les musik atau juga belajar sendiri secara otodidak dengan referensi- referensi buku atau juga belajar dengan teman. Dalam sebuah penelitian bermusik ternyata juga memberikan manfaat lain yang positif yaitu meningkatkan IQ seseorang dan meningkatkan daya ingat.

Bagi yang menyalurkan hobinya dengan aktif memainkan alat musik mungkin harus berfikir bahwa bermain musik itu adalah dari diri kita memainkan alat musik tetapi dari hati kita itu bernyanyi. Mungkin bila kita bermusik dengan hati maka yang kita mainkan tentunya akan mengalir dengan sendirinya .

Musik itu banyak genrenya ada pop,jazz, rock, rock n roll, blues, metal dll . Dari berbagai jenis musik itu setiap orang memiliki selera masing-masing yang tentunya berbeda-beda satu sama lainnya. Makanya musik itu hak setiap orang, tidak ada ketentuan seseorang harus menyukai jenis musik apa toh diri sendiri yang mengetahuinya. Satu lagi dalam bermain musik kita harus tahu minat ataupun ‘feel’ kita tuh ada di jenis musik apa, Dengan kita tahu dan kita paham jenis musik yang kita geluti maka kita akan mudah mencari dan mencerna musik tersebut.  
Sekian   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar