Sabtu, 04 Mei 2013

Serial Film TV Yang Kental Budaya Betawi



Anak betawi ketinggalan jaman katenye~ anak betawi gak berbudaye katenye~ Masihkah kalian mengingat penggalan lagu serial film ini?mendengar kata-kata itu pasti akan bisa mengingat film yang sudah lama ada tersiar, yak Si Doel anak Sekolahan. Serial Film ini termasuk serial yang khas bergaya betawi dimana latar belakang film berkenaan dengan sisi-sisi kehidupan dan budaya jakarta yang diwarnai dengan celotehan-celotehan yang menarik pada pemain –pemain film ini.

Si Doel yang merupakan tokoh utama , kehidupannya yang berbau akan masa-masa Jakarta dulu. Setting atau pun latar tempat yang ada merupakan tempat yang khas sekali dengan rumah-rumah betawi, dari pakaian- pakaian tokoh nya pun  di setiap adegan sederhana mencerminkan gaya-gaya betawi. Film ini sekilas bercerita tentang kehidupan tokoh si doel yang ingin menempuh pendidikan sampai mendapatkan tempat dikarirnya , dan diwarnai dengan kisah asmaranya bersama dua wanita yang mengidam-idamkannya untuk mendapatkan hatinya si doel sebut saja sarah dan zaenab.

Serial film ini patut untuk dipuji karena film ini mengisahkan bagimana kehidupan-kehidupan gaya betawi itu, keadaan jakarta yang khas di masa itu ini tentu terkesan natural sekali. Selipan komedi yang ada di setiap tokoh-tokoh nya yang mudah diterima juga nilai positif dalam serial tv ini seperti seperti yang diperankan  alm. benyamin.S mandra serta lainnya.  Ini tentu berbeda dengan serial tv lainnya pada masa-masa saat ini. Ceritanya mungkin hanya itu-itu saja. Pasti penonton akan bosan dengan tayangannya. Sekilas tentang cinta cinta dan cinta yang nilai nya itu kurang bisa diserap oleh para penonton tv. Tolong berilah tayangan tv sekarang yang punya nilai moral di setiap ceritanya. Jangan hanya cerita cinta saja. Tayangan serial tv ‘Si Doel Anak Sekolahan’ lah yang bisa dikatakan selalu teringat di benak para anak-anak indonesia ini dan selalu ingin untuk menontonnya kembali.
Sekian.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar