Jumat, 03 Mei 2013

Banjir di Jakarta



Postingan kali ini akan membahas tentang salah satu masalah ibukota. Jakarta merupakan kota yang sering menerima langganan banjir, ini dapat diketahui di setiap tahunnya mungkin bisa dibilang jakarta menerima efek banjir. Apa sih penyebab banjir itu??
Yaa bisa dibilang banjir bisa datang akibat hujan yang mengguyur kota jakarta dengan waktu yang lama di sekitar tempat-tempat yang rentan banjir, dan tak lain juga  adalah dari sampah-sampah sekitar yang terbuang. Jakarta merupakan daerah yang sering banjir tetapi kurang adanya antisipasi dari berbagai pihak terhadap masalah ini. Faktor lain yaitu sampah yang tersebar dan terbuang di sembarang tempat yang seharusnya tidak ada merupakan faktor lain yang membuat bencana banjir. Tempat-tempat seperti selokan, kali ini merupakan tempat yang seharusnya tidak untuk membang sampah di tempat itu. Namun, Kenyataan lain terlihat banyak sampah yang mengalir di kali- kali ini tentu bisa berdampak buruk.
Masyarakat Jakarta masih kurang adanya kesadaran secara menyeluruh akan dampak yang ditimbulkan seperti banjir ini. Mulai dari hal kecil yang mungkin bisa berdampak besar yaitu sampah, mereka menyepelekan masalah sampah , buang sampah tidak pada tempatnya yang mengakibatkan banjir, bukan masyarakatnya juga yang harus membenahi diri tetapi peran aktif pemerintah menangani kasus ini harus segera di realisasikan untuk menanggulangi masalah tahunan ini. Mungkin saja pemerintah bisa cepat-cepat mewujudkan programnya untuk membenahi masalah banjir ini, dan sebaiknya pemerintah membuat daerah-daerah resapan air untuk mengantisipasi banjir. Masalah banjir adalah masalah yang harus ditangani dan perhatikan.
Sekian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar