Jumat, 10 Mei 2013

Tawuran Antar Pelajar




Tawuran bisa dibilang adalah penyakit atau kelakuan pelajar masa ini. Sekelompok pelajar SMA ataupun pelajar SMP terlihat bergerombol melakukan aktivitas yang tentunya tidak patut untuk dikerjakan. Mungkin tawuran ini berawal dari sebuah keisengan ,pancingan suatu kelompok anak- anak ataupun konflik antar suatu kelompok . Lalu mengapa kejadian seperti ini terus ada ?.

Sebagai seorang pelajar tentunya harus bersikap lebih berpendidikan, lebih mencoba dewasa juga dalam melakukan suatu aktivitas. Apalagi kalau kita ikut serta dalam tawuran seperti itu? buat apa melakukan hal tersebut? toh tiada gunanaya. Untuk sebagai pengukuran kuat-kuatan seperti itu maksudnya? tentu tidak seperti itu.  Mungkin kalau dilakukan untuk mencari  kelompok sekolah mana yang lebih kuat sebaiknya jangan melakukan hal yang menggaggu ketertiban umum tersebut. Mungkin saja antara suatu kelompok sekolah satu dengan yang lain mereka berfikir untuk bersaing dengan hal-hal lain antar sekolah, seperti prestasi yang mereka tonjolkan contohnya bukan dari suatu yang namanya tawuran.

Jadi hilangkan rasa-rasa keinginan untuk bertikai satu sama lain dalam suatu kelompok-kelompok pelajar sekolah satu dengan yang lain. Akibat yang ditimbulkan juga harus dipikirkan, dalam suatu kasus tertentu ada korban yang meninggal dalam tawuran, ini tentu menghawatirkan.  Jika tempat yang dilakukan berada dijalan maka tentu juga akan mengganggu ketertiban jalan. Maka dari itu hilangkan lah rasa untuk melakukan aktivitas- aktivitas tidak perlu dilakukan seperti itu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar