Minggu, 10 Maret 2013

Softskill Kedua di Tingkat Dua


        Saat - saat libur kuliah di semester 3 pun sudah usai,beranjaklah menuju perkuliahan semester 4 . Hari pertama kuliahpun terasa agak  berbeda karena perkuliahan dimulai pada pagi hari. Kuliah jam pertama pun dimulai namun dosen nampak memberikan perkenalan biasa saja terhadap matakuliah yang terkait. Usai jam pertama kedua tiba saatnya bertemu dengan  mata kuliah softskil.
             Dosen softskil pun datang ,tampak terlihat dosen softskil ini berpenampilan rapih dan hendak memperkenalkan diri dan matakuliahnya .Beliau merupakan lulusan s2 gunadarma yang sekarang sedang melanjutkan program doktoralnya. Dijelaskanlah tentang bagaimana proses belajar dalam mata kuliah sofskil ini. Beliau mengatakan bahwa mahasiswa diharapkan aktif di dalam mata pelajaran ini, karena akan banyak diskusi atau presentasi. Nampak   terlihat dosen ini  memiliki karakter yang tegas,itu terlihat dari cara penyampaian dan cara berbicara dosen terhadap mahasiswa.
              Selain memperkenalkan mata kuliah dan cara belajar dalam kelasnya  dosen pun memberikan tugas. Tugas yang diberikan pun beragam dimulai dari tugas individu juga dengan kelompok. Tugas individu mahasiswa diharuskan membuat tulisan di blog sebanyak 30 dan harus murni tulisan sendiri tidak boleh copy-paste.  Ini tentu berbeda dengan dosen semester lalu dimana tugas  dari segi kuantitas nya tidak sebanyak tugas yang sekarang.   
              Wah,,sejenak berfikir,,apakah saya bisa sebanyak itu membuat??, kaget itu pasti namun yang sekarang harus dilakukan adalah bagaimana berusaha menyelesaikan sebaik-baiknya tugas-tugas itu. Dalam pemberian tugas-tugasnya sebagai mahasiswa kita harus siap menghadapinya, dan optimis bisa menyelesaikan,mungkin saja kita bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dengan adanya tugas .meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan softskil kita. Ini merupakan langkah awal untuk berusaha lebih giat lagi jangan berfikir di satu sisi saja,,semangattt!

                                    

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar